+62 821-1576-4374 info@xpertrainer.com
Follow Us:
5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Presentasi di Depan Atasan

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Presentasi di Depan Atasan

oleh Widya Widy | Update: 04 April 2024

Jika Anda merasa kesulitan dalam menyampaikan presentasi bagus di depan atasan, maka training PowerPoint dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Sebab dengan mengikuti training itulah akan membantu Anda agar bisa menghadirkan desain terbaik sehingga orang-orang tidak akan pernah merasa bosan.

Seperti sudah diketahui bahwa PowerPoint menjadi salah satu software presentasi slide yang paling banyak dipilih karena menawarkan banyak kelebihan. Walaupun demikian, tidak semua orang bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menghadirkan desain terbaik terutama untuk presentasi di depan atasan.

Tips Presentasi Di Depan Atasan, Cek Berikut

Apabila Anda akan melakukan presentasi di depan atasan tetapi bingung bagaimana dalam mengambil langkah, maka ada beberapa tips yang dapat dipertimbangkan dengan baik terlebih dahulu. Selain mengikuti training PowerPoint, berikut ini beberapa tips yang harus disiapkan terlebih dahulu.

1. Pastikan Menguasai Bahan

Hal paling penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat presentasi ini adalah pastikan menguasai bahan dimana akan disampaikan terlebih dahulu. Dengan penguasaan bagus itulah maka pesan akan lebih mudah dipahami oleh para audiens. Selain itu, Anda juga akan dianggap sebagai seorang profesional dalam berbicara.

2. Merencanakan Outline

Setelah Anda menguasai bahan yang akan disampaikan di depan atasan, maka berikutnya adalah merencanakan outline terlebih dahulu. Sebab dengan keberadaan outline itulah akan sangat membantu untuk melakukan penyusunan presentasi agar lebih terstruktur dengan baik.

Dengan bantuan outline itulah ternyata juga akan membantu mengatur dan mengontrol setiap tahapan dari penjelasan topik yang dibawakan.

3. Buatlah Isi Slide untuk Presentasi

Tips berikutnya yang harus disiapkan adalah dengan membuat isi slide untuk presentasi tersebut. Untuk membuat konten isi dari slide harus singkat, jelas, padat tetapi tetap menarik. Jangan terlalu memasukkan banyak data sekaligus karena akan membuatnya terkesan membosankan.

4. Siapkan Desain yang Menarik

Selanjutnya, Anda juga harus menyiapkan desain menarik untuk bahan presentasi tersebut. Pemilihan desain slide terutama pada PowerPoint sebaiknya jangan sampai berlebihan agar nantinya tetap menarik untuk dilihat. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah seperti penggunaan font, ukuran font, bullet point dan lainnya.

5. Silahkan Latihan Terlebih Dahulu

Karena nanti, Anda akan berhadapan dengan atasan maka agar presentasi tersebut tidak mengecewakan, maka jangan lupa untuk melakukan latihan terlebih dahulu. Sebab dengan latihan itulah dapat meningkatkan kesiapan diri ketika berbicara di depan umum.

Segera Gabung Pelatihan Desain PowerPoint

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan desain PowerPoint sangat berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya seseorang dalam melakukan presentasi. Inilah mengapa pentingnya agar mengikuti training desain PowerPoint hanya bersama Xpertrainer sekarang juga.

Dengan bergabung bersama pelatihan itulah akan memberikan banyak keuntungan bagi para peserta terutama karena sudah menyediakan para trainer profesional di bidangnya. Segera ikuti training PowerPoint sekarang juga agar bisa menyajikan presentasi terbaik. Jika Anda tertarik dan ingin belajar lebih lanjut tentang membuat desain presentasi PowerPoint, hubungi Xpertrainer.

Dalam topik: powerpoint,desain,training,presentasi,profesional